Tuesday, March 24, 2020

Terungkap Petai Raksasa yang Buat Gempar Banjarnegara Ternyata

0 comments
Buah pete raksasa dari hutan Banjarnegara
Banjarnegara- Buah yang mirip petai berdimensi jumbo ditemui masyarakat di Banjarnegara, serta pernah viral di media sosial. Kepala Resort Konservasi Wonosobo BKSD Jawa Tengah Adi Antoro menguak buah tersebut ialah Entada.

" Kami telah cek ke posisi, pohonnya terdapat di cagar alam Pringamba 2. Buat tipe tanamannya Entada, tumbuhan liana ataupun tumbuhan merambat, serta tidak boleh disantap," terangnya dikala dihubungi tumiqq

Perihal seragam pula di informasikan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan serta Ketahanan Pangan Banjarnegara Totok Setya Winarna. Dia membenarkan bila buah tersebut bukan ialah tipe petai. Walaupun, secara wujudnya mirip dengan petai.

" Kami telah mengecek langsung, itu bukan tercantum tipe petai," ujarnya

Dia menyebut, buah yang mirip petai dengan panjang menggapai 120 sentimeter ini ialah tipe kacang- kacangan. Buah tersebut satu jenis dengan kara.

" Itu bukan petai, namun tipe kacang- kacangan. Setipe dengan kara, tanamannya merambat. Masyarakat menyebutnya gongseng ataupun gandu," jelas Totok.

Tidak hanya itu, Totok pula mengatakan rasa buah tersebut pula tidak lezat. Ia pula memohon masyarakat buat tidak komsumsi buah tersebut.

" Kepala masyarakat kami telah mengantarkan supaya jangan disantap dahulu buah itu," ucapnya.

Diberitakan tadinya, buah mirip dengan patai ini ditemui masyarakat di Cagar Alam Pringamba kecamatan Sigaluh. Lantaran wujudnya yang mirip dengan petai, buah tersebut kesimpulannya viral di media sosial. Terlebih mempunyai ukurannya dekat 5 kali lebih besar dari dimensi petai wajar

No comments:

Post a Comment